Dahsyatnya Minyak Alam Ghaib

Posted: 02/12/2011 in Cerpen

Diceritakan, ada sebuah keluarga yang sedang resah dengan keadaan anaknya yang tidak juga membaik walaupun dibawa ke dokter dan ulama untuk dimintakan do’a kesembuhan. Sudah begitu lama anak perempuannya yang masih remaja itu selalu kerasukan dan bertingkah aneh. Dan sudah semua Tuan Guru di Barabai yang dimintakan air do’a dan ruqyah, tetapi tetap saja. Tidak pernah ada kemajuan yang signifikan.

Kedua orang tuanya pun bingung bukan kepalang. Entah harus bagaimana lagi agar anak semata wayangnya itu dapat disembuhkan dari penyakit misterius yang menggerogotinya. Saking bingungya, kedua orang tuanya itu pun sepakat jika penyakit anak perempuannya itu tidak sembuh juga, maka mereka akan mengirimkannya langsung ke Rumah Sakit Jiwa di Banjarmasin.

Hingga suatu hari merekapun membawanya kepada ustadz Kipli. Nama ustadz Kipli memang tidak semasyhur ulama-ulama lain di Barabai. Tapi kemampuannya di bidang pawang jin memang sudah diakui. Karena selain sebagai ustadz, beliau memiliki profesi rangkap sebagai selebritis di alam sebelah (ghaib: alamnya luna maya). Dan sudah mendapat tempat di hati para jin-jin di Barabai, entah sudah berapa jin yang tewas di tanggannya. Gimana, sudah bisa dibayangkan betapa menakutkannya sosok beliau di mata kaum jin?

Orang tua pasien itu pun langsung angkat bicara, dan menerangkan maksud kedatangannya kerumah ustadz Kipli.

“Begini ustadz, anak saya sudah lama sering kerasukan dan sudah semua Tuan Guru di sini saya datangi. Tapi tidak ada perubahan sedikitpun dengan kondisinya. Apakah ustadz bisa membantu kami?”, terangnya.

“Insya Allah, Pak. Kita serahkan semuanya kepada Allah”, jawab ustadz Kipli ramah.

“Tolong sekali ustadz, saya sudah bingung berbuat apa lagi untuk kesembuhan anak saya. Dan ini adalah usaha terakhir saya. Jika masih tidak ada kemajuan, maka kami sudah sepakat untuk mendaftarkannya ke Rumah Sakit jiwa”, tambahnya memelas.

“Iya, Pak. Insya Allah saya usahakan semaksimal mungkin”, jawab ustadz Kipli meyakinkan.

Ustadz Kipli pun was-was ketika menghadapi fakta seperti ini. Walaupun dia sudah lama malang melintang di dunia pengusiran jin. Tetap saja dia tidak sebanding dengan ulama-ulama besar di Barabai yang sudah mencoba mengobati pasiennya tersebut.

“Kalau semua Tuan Guru yang ilmunya sudah bejibun aja tidak mampu gimana dengan saya?”, bisiknya dalam hati.

Tetapi dengan keyakinannya akan pertolongan Allah, ustadz Kipli pun segera mempersiapkan proses ruqyahnya dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Anak perempuan itu pun disuruh untuk mengambil air wudhu. Dan kemudian ia pun dibawa ke sebuah kamar khusus untuk diruqyah, ditemani oleh keluarganya.

Ustadz Kipli pun mengajak keluarga dan pasien yang di ruqyahnya tersebut untuk beristighfar kepada Allah SWT, dan menyerahkan segala urusan tersebut kepada Allah semata. Dan selang beberapa menit kemudian, ustadz Kipli pun langsung memulai meruqyahnya.

A’udzubillahissami’il ‘alim minasyaithonirrajiim”, ustadz Kipli pun berta’awudz memulainya ruqyahnya.

Bismillahirrahmanirrahiim… Alhamdulillahirobbil ‘alamiin, Ar Rohmanirrahiim. Maalikiau middiin….”, sambungnya hingga selesai. Ia pun kembali menyambung bacaannya dengan membaca surah Al Baqarah 1-5 dan 102-103, Ali Imran 1-10, hingga sampai ke surah  An Nash 1-6. Tapi tanpa disangka, tidak ada pengaruh apa pun dengan pasiennya tersebut. Ia pun mulai ragu dengan penyakit pasiennya tersebut. Tiba-tiba ada sebuah ide menakjubkan yang muncul di kepalanya menghadapi pasiennya tersebut. Selesai membacakan ayat-ayat ruqyah tersebut ustadz Kipli pun langsung minta izin kepada keluarganya untuk berfikir sejenak.

“Bapak, saya harap bisa menunggu sebentar. Saya mau mengambil minyak dari alam ghaib dulu. Jadi insya Allah saya akan kembali lagi secepatnya”, kata ustadz Kipli.

“Iya silahkan, Ustadz”, jawab ayah anak itu.

Sang ustadz pun langsung masuk ke kamarnya. Ketika itu isterinya pun juga berada di kamar dan bingung dengan tingkah aneh dari suaminya tersebut. Ustadz Kipli pun langsung memelorotkan sarungnya dan memasukan jari telunjuknya ke ujung knalpot tempat pembuangannya (sensor). Isterinya yang melihat kejadian itu pun langsung tertawa terpingkal-pingkal. Baru kali ini suaminya mengeluarkan jurus pamungkas yang belum pernah dipraktekan orang lain. Karena ini memang adegan berbahaya, jadi mohon pembaca  jangan pernah menirukan apalagi mempraktekkannya (catatan: kecuali yang sudah ahli).

Ia pun kemudian kembali menuju pasiennya tadi, dan langsung mengoleskan minyak alam ghaibnya tersebut ke hidung anak perempuan yang masih remaja tersebut. Bisa dibayangkan gimana rasanya? Entah apa yang sudah dimakan ustadz Kipli tadi pagi, hingga sisa pembuangannya hampir memenuhi isi ruangan bagaikan aroma terapi yang menyesakkan dada. Sampai-sampai nyamuk-nyamuk yang ada di ruangan itu kabur begitu saja meninggalkan ruangan yang dipenuhi gas beracun itu.

“Kenapa kamu bisa seperti ini?”, tanyanya kepada anak perempuan itu.

“Hah… Hooekk”, anak perempuan itu pun kebingungan untuk menjawab. Dan ia merasa inilah akhir dari kenakalannya. Aroma busuk di hidungnya pun menjadi senjata yang sangat ampuh menaklukannya.

“Kenapa kamu selama ini pura-pura kerasukan dan bertingkah aneh?”, tegas ustadz Kipli.

“Eh, anu….?”, ia pun masih bingung harus berkata apa. Karena ternyata kebohongannya selama ini tercium oleh ustadz Kipli dan minyak alam ghaibnya tercium oleh anak itu. Akhirnya ia pun menyerah dan mengakui kesalahannya.

“Maaf, saya melakukan itu semua karena… ?”, ia pun menjawab ragu.

“Karena apa?”, tanya ustadz Kipli setengah berteriak.

“Eeee… karena saya ingin dibelikan sepeda motor Satria F”, katanya kemudian.

“Oooh…, begitu toh. Pantas saja selama ini tidak pernah ada kemajuan. Biar berjuta-juta Tuan guru pun tidak akan mampu menyembuhkannya. Karena memang dia tidak sakit, tapi pura-pura sakit”, ungkapnya kepada seluruh keluarga pasiennya itu.

Orang tuanya pun sedikit marah dengan anaknya tersebut. Dan ustadz Kipli pun langsung menasehati anak perempuan itu untuk tidak menuntut yang macam-macam yang menyusahkan kedua orang tuanya. Dan bisa menyampaikan masalah apa pun kepada keluarganya, bukan dengan cara seperti itu.

Akhirnya anak perempuan itu pun tidak jadi dibawa ke Rumah Sakit Jiwa. Dan keluarganya pun lega walaupun bercampur kesal dengan anak semata wayangnya tersebut. Yang pasti dengan kejadian, kehebatan ustadz Kipli semakin diakui. Meskipun begitu, ia tidak mewariskan jurus pamungkasnya ini kepada sembarang orang karena takut digunakan sembarangan.

Maaf ustadz Kipli, saya terpaksa membocorkan sedikit ilmu kesaktian yang Anda miliki ke khalayak ramai. Semoga saya tidak jadi sasaran minyak alam ghaib itu (amit-amit deh). Dan sangat diharapkan para pembaca tidak mencontoh dan menggunakan jurus pamungkas tersebut sebelum minta izin kepada ustadz Kipli, dan terlatih betul. Sehingga tidak menyebabkan penyakit komplikasi yang akan membahayakan pasien. Hehehehe… Is real but just enjoy bro!  Satu hal yang dapat kita ambil dari kisah ini. Jangan pernah main-main dengan ustadz Kipli, apalagi mau mengetes kesaktiannya karena bisa berakibat fatal. Okey, Waspadalah…Waspadalah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s